Monday 25 November 2013

#117 In Death #07 - Holiday In Death by J.D. Robb

Sub Judul : Cinta Dalam Kematian
Serial : In Death #7
Penulis : J.D. Robb
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Juli 2009 (terbit pertama pada 1998)
Tebal : 472 halaman (paperback)
Genre : Romantic Suspense
ISBN : 978-979-22-4794-7

SINOPSIS

Tidak ada yang suka sendirian ketika Natal tiba. Dan bagi jasa kencan nomor satu di New York, Personally Yours, inilah saat yang tepat untuk mempertemukan para lajang kesepian. Namun Letnan Eve Dallas, yang sedang menelusuri jejak pembunuh berantai, menemukan petunjuk menggemparkan: semua korbannya pernah menjadi klien Personally Yours.

Ketika akhirnya kecurigaan Eve tertuju pada seseorang yang bekerja di kantor jasa kencan itu, terjadi sesuatu yang sama sekali di luar dugaan, yang membuat Eve terpaksa mulai dari nol lagi. Kini ia berpacu dengan waktu untuk mengidentifikasi dan menghentikan si pembunuh sebelum jatuh lebih banyak korban lagi.

REVIEW

 Letnan Eve Dallas meski belum pulih sepenuhnya dari cedera yang dialaminya kini harus bertugas lagi. Mengungkap pembunuhan dan pemerkosaan perempuan muda. Di tubuh para korbannya Eve mendapati pita yang dililitkan secara artistik dan pernak-pernik kecil seperti aksesoris berbentuk merpati. Korban-korban itu berjatuhan menjelang musim dingin dan Natal. 

Penyelidikan Eve berhasil mengungkapkan jika pembunuh para korban itu adalah seseorang yang berpakaian Sinterklas yang lazim dijumpai dimana saja terutama pusat perbelanjaan menjelang Natal. Tak hanya Sinterklas, si pembunuh juga membawa pernak-pernik yang berhubungan dengan lagu Natal. 

Penyelidikan itu juga mewajibkan Eve menugaskan ajudannya si poni mangkok, Peabody untuk menyamar ke biro kencan Personally Yours dimana para korbannya merupakan  anggota biro kencan tersebut. McNabb keberatan dengan keputusan Eve dan meminta agar ditugaskan sebagai penyamar di biro yang sama dengan alasan ingin menjamin keamanan Peabody.

Kasus kali ini menguncang Eve karena berhubungan dengan masa lalunya. Tapi ia tetap harus fokus untuk menemukan pembunuhnya sambil membagi pikirannya dengan segala macam pesta  dan kegiatan Natal yang disiapkan Roarke. Termasuk mencari hadiah yang tepat untuk Roarke. Pria yang memiliki pabrik yang memproduksi hampir semua jenis benda yang digunakan manusia.

Gaya menulis J.D. Robb memang patut diacungi jempol. Dia membangun karakter tokoh-tokoh dengan kuat. Tidak melalui deskripsi melainkan tingkah polah dan pemikiran tokoh-tokohnya. Disini Eve sudah cukup nyaman untuk mengucapkan kata cinta pada Roarke tapi tetap saja ia kewalan ketika harus menangani urusan pesta dan bersosialisasi dengan kenalan-kenalan Roarke.


Rating : 5 of 5 stars


@ Medan
23112013

1 comment:

  1. aku belum baca yang seri ini (sudah punya tapi masih betah di timbunan)
    review-nya kurang Put' *sobbing*
    aku kan masih pengen tahu "sedikit" lagi jalan ceritanya, apakah pembunuhnya ini cuma satu atau dua orang? trus masa lalu Eve itu yang seperti gimana?

    oia, bisa ngga sih kita ngikutin In Death series ini tanpa harus baca berurutan dan baca dari seri pertama? #pertanyaanpenting

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...