Friday, 26 February 2016

A Song For Alexa by Cynthia Isabella

Judul : A Song For Alexa
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Cynthia Isabella
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : September 2014 (pertama kali terbit pada September 2014)
Tebal : 280
ISBN : 9786020306995
Genre : Young Adult

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta
Rating : 3/5

Blurb : Sudah sejak SMP Alexa naksir Daniel, tapi selama itu pula dia tidak berani bergerak lebih jauh. Jadi, selama ini dia sibuk menerka-nerka bagaimana sebenarnya perasaan cowok itu terhadapnya. Karena ditawari bantuan, Alexa pun memercayakan rahasianya kepada Vivi, teman sekelas Daniel yang kebetulan akrab dengan cowok itu.

Sementara itu, Alexa yang perasaannya telanjur melayang karena mengira Daniel sering diam-diam mengamatinya, dikejutkan kabar bahwa cowok itu malah jadian dengan... Vivi! Alexa pun menenggelamkan diri dalam tugas kepanitiaan acara sekolah dan lebih banyak "sembunyi" di ruang lukis. Di sana, diam-diam ada yang selalu menghiburnya dengan alunan piano, membantunya menghadapi masa-masa sulit. Dan ketika akhirnya suatu kejadian tak terduga membuatnya memahami perasaan orang-orang di sekitarnya, Alexa pun menentukan pilihan. 


Review


Sejak SMP Alexa sudah naksir pada Daniel. Kini mereka sudah duduk di bangku SMU tapi Alexa tetap juga tak berani menyampaikan isi hatinya pada Daniel dan meminta bantuan Vivi, sahabatnya untuk membantu Alexa dekat dengan Daniel. Alexa duduk di kelas IPA sementara Daniel dan Vivibsekelas di kelas IPS.

Kesempatan mendekati Dniel terwujud ketika di sekolah akan diadakan pentas seni selama 3 hari berturut-turut. Banyak murid yang menjadi sukarelawan dalam acara itu. Alexa pun menjadi sukarelawan setelah melihat Daniel juga mengikutinya. Tapi sayangnya Vivi juga ikut serta. Malah kini Daniel semakin lengket dengan Vivi.

Kegalauan hati membawa Alexa menyepi di ruang seni lukis yang berdampingan dengan ruang seni musik. Ketika sedang melukis siluet untuk keperlua pentas seni Alexa mendengar permainan piano dari ruang sebelah. Ada seorang cowok sedang memainkan lagu klasik disitu.

Cowok itu bernama Kei dan sejak pertemuan pertama dengan Alexa, Kei sering terlihat bersama gadis itu. Alexa pun mulai terbiasa dengan kehadiran Kei yang pendiam tapi membuatnya nyaman. Ketika Daniel pelan-pelan mulai mendekati Alexa serangkaian kejadian buruk menimpa Alexa. Kertas ulangannya ditemukan di tong sampah, tinta merah banjir di dalam tasnya, bekal makan siangnya hilang da tercecer di lantai, hingga ia terjatuh dari tangga akibat didorong seseorang. Siapa sebenar yang ingin mencelakakan Alexa?

My Thought


Jangan memasang ekspektasi terlalu tinggi kalau berminat membaca buku ini.  Namanya juga teenlit jadi ya berat konflik, penokohan serta jalan cerita harus sesuai umur. Tidak seperti Langit Untuk Luna, yang juga mempunyai segmen teenlit, tidak ada kejadian yang lebay atau tokoh yang superior banget sampai jadi menyebalkan. Di A Song For Alexa cerita yang wajar terjadi di SMU. Kecemburuan antar teman, taksir menaksir dengan lawan jenis, dan kegalauan menghadapi masa depan. Recommended deh buat anak SLTP - SMU yang ingin membaca buku ini.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...