Monday, 22 February 2016

Izinkan Aku Mencintaimu by Esi Lahur

Judul : Izinkan Aku Mencintaimu
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Esi Lahur
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Januari 2014 (pertama kali terbit pada Januari 2014)
Tebal : 280
ISBN : 9786020301754
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta
Rating :★ ★ ★ ☆ ☆

Blurb : Siapa yang tak kenal Dilara Tsarina? Novel-novel romantis karyanya sukses merebut hati pembaca dan selalu berada di jajaran best seller di toko buku. Tapi siapa sebenarnya Dilara Tsarina? Sosoknya misterius dan tak ada yang pernah bertemu muka dengannya. Tidak ada foto pribadi. Hanya sesekali dia menuliskan status di akun Facebook.

Jason menyadari keanehan dalam novel-novel Dilara Tsarina yang iseng dibacanya. Ceritanya begitu mirip dengan kejadian nyata saat ia di SMA. Semakin aneh saat status di Facebook Dilara Tsarina seolah mencerminkan perasaan seorang gadis bernama Adis padanya.

Adis, sosok pendiam dan pemalu yang bekerja di wedding organizer, tak menyangka akan bertemu Jason, cowok jail yang mengolok-oloknya sewaktu SMA. Jason bersama calon istrinya menggunakan jasa WO tempat Adis bekerja untuk mengurus persiapan pernikahan mereka. Namun, pertemuan itu ternyata mengubah segalanya. Dan kali ini memberi kesempatan bagi Adis untuk lebih dekat dengan Jason.

Semakin dekat Jason dengan Adis, ia jadi mempertanyakan apa hubungan Adis dengan Dilara Tsarina. Karena hanya Dilara Tsarina yang mengingatkan Jason bahwa cinta dalam novel mungkin bisa terjadi dalam kehidupan nyata.


Review 

Gadis Lembayung aka. Adis adalah seorang sekretaris di sebuah wedding organizer yang luar biasa pemalu dan ternyata ia menyimpan rahasia besar dalam hidupnya. Tidak ada orang yang tahu kalau Adis adalah seorang penulis best seller novel-novel romance bernama Dilara Tsarina.

Meski menjadi penulis romance tapi Adis sendiri tidak pernah mempunyai pacar. Kalau untuk mencintai diam-diam Adis sih pernah, bahkan masih berlangsung hingga saat ini. Orang yang diam-diam menjadi sasaran cinta Adis adalah Kevin, kekasih Lika yang juga bos dan pemilik wedding organizer tempat Adis bekerja.

Suatu ketika seorang klien datang ke kantor Adis. Ternyata sang klien adalah Jason, teman masa SMU Adis yang dulu memanggil Adis dengan sebutan Lem atau Gayung yang diambil dari plesetan Lembayung. Bahkan beberapa tahun berlalu Jason masih juga mengingat Adis dengan sebutan Lem atau Gayung. Pada saat yang bersamaan sekolah mereka dulu mengadakan reuni dan Jason mengajak Adis agar Adis hadir di reuni itu.

Reuni itu membawa pemahaman baru pada Jason dan Adis. Jason memandang Adis tetap sebagai gadis pemalu yang ternyata seru untuk diajak ngobrol bersama meski terkadang Jason lah yang lebih sering banyak bicara. Sementara bagi Adis, Jason bukan lagi sosok remaja nakal yang senang menggodanya. Jason tumbuh menjadi pria dewasa yang matang pemikirannya.

Saat Jason akhirnya mengetahui perselingkuhan calon istrinya, disaat bersamaan Lika pun mengetahui perselingkuhan Kevin. Segera saja Lika dan Jason menjadi dekat walau sebenarnya Jason lebih menaruh hati pada Adis namun karena Adis tidak menaruh respon apa pun pada Jason sehingga Jason berpaling pada Lika.

Ketika iseng melihat-lihat buku di toko buku, Jason melihat jajaran buku best seller yang dulu sempat dilihat sekilas oleh Adis saat mereka bertemu di toko buku dan ia pun mengambil buku karya Dilara Tsarina. Meski menurut Jason buku romance itu membosankan tapi Jason tidak bisa berhenti membaca buku Dilara karena ada beberapa cerita di buku-buku itu yang mirip dengan kejadian yang pernah terjadi di SMU Jason. Mendadak Jason curiga kalau Adis, temannya yang dulu pernah menang dalam lomba menulis di SMU mereka adalah penulis yang menggunakan nama Dilara Tsarina.

My Thought

Buku ini punya cerita yang ringan, konflik yang tak begitu beraneka ragam, dan penokohan yang tidak membuat para pembaca membenci atau sangat menyukai tokoh-tokoh yang ada di buku. Tapi justru dengan cerita yang ringan dan konflik yang tak berbelit membuat saya suka pada buku ini. 



No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...