Friday, 12 February 2016

Cinta Masa Lalu by Nima Mumtaz

Judul : Cinta Masa Lalu
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Nima Mumtaz 
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : Januari 2014 (pertama kali terbit pada Januari 2014)
Tebal : 312
ISBN : 9786020231013
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta
Rating : 3/5

Blurb : Mimpi apa yang paling buruk bagi seorang gadis? Diperkosa dan mengandung pada umur 18 tahun tentu merupakan pengalaman paling buruk. Apalagi pelakunya adalah kekasih sepupumu. Dan itulah terjadi pada Viona.


Review :

Ketika usianya menginjak 17 tahun Viona mengalami kejadian paling traumatis dalam hidupnya. Ia diperkosa oleh pacar sepupunya. Pemerkosaan itu tidak hanya meninggalkan trauma tapi ada benih si pemerkosa bersemayam di rahim Viona. Menanggung malu, Viona diungsikan ke Bogor sementara keluarganya juga menderita karena Papa sebagai kepala keluarga dipecat dari perusahaan keluarga. Papa dianggap tidak mampu mendidik anak sehingga bisa merebut calon tunangan sepupunya. 

Lima tahun berlalu, kini Viona sudah berkuliah di Yogyakarta, semntara anaknya sejak lahir diasuh oleh Dave, si pemerkosa karena Viona sama sekali tak mau berurusan dengan anak tersebut. Namun ketika Viona kembali ke Jakarta dalam rangka libur skripsi di rumah dirinya mendapati keadaan yang sangat mencengangkan.

Di rumah sedang berkunjung Dave dan Daiva, anak mereka. Keluarga Viona, Mama, Papa, Juna, bahkan Mbak Era di Bogor sangat menyayangi dua orang yang sangat dibenci Viona tersebut. Mereka seolah-olah lupa pada perbuatan Dave beberapa tahun silam. Tidak hanya acuh pada Dave tapi Viona juga acuh pada Daiva, gadis kecil yang tak bersalah, yang sangat merindukan kehadiran sang mama.

Saat pulang dari acara menginap di rumah Viona, Dave serta Daiva mengalami kecelakaan parah. Kaki Daiva harus di-gips sementara Dave mengalami pembengkakan berisi darah di kepalanya. Dokter menyarankan agar Dave beristirahat total di rumah dan melarang Dave melakukan segala aktifitas yang membuatnya lelah.

Satu-satunya orang yang bisa merawat Dave dan Daiva hanyalah Viona. Dengan berat hati Viona terpaksa tinggal di rumah Dave dan merawat kedua orang yang dibencinya. Pelan-pelan kepolosan Daiva berhasil mencuri perhatian Viona, namun tidak dengan Dave. Viona masih begitu marah dan trauma pada apa yang pernah dilakukan Dave.

Saya suka pada sudut pandang yang digunakan dalam buku ini. Ada sudut pandang dari Viona, Dave bahkan dari Daiva. Seru!! Tapi saya tidak begitu suka pada penuturan dalam buku ini. Terkesan berisik. Dan saya tidak simpati pada sosok Viona yang menurut saya adalah cewek egois. Apalagi ketika melihat interaksinya pada Dave. Trauma yang digambarkan dialami Viona tidak begitu kentara, hanya sebatas kalimat kalau dia masih trauma. Toh, meski trauma pada perbuatan Dave tapi pada saat bersamaan Viona juga ngebet pada Dave. 

Tokoh favorit saya dari buku ini adalah sosok Arjuna aka. Juna aka.J. aka. Uncle J. Juna merupakan sosok hangat, usil dan perhatian.  Juna lah yang banyak membantu Dave meski pada awalnya Juna lah yang paling membenci Dave. Ia bahkan tak segan menghajar Dave di rumah sakit.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...