Tuesday, 2 February 2016

Hopeless (Hopeless #1) by Colleen Hoover

Judul : Hopeless 
Sub Judul : Tanpa Daya
Serial : Hopeless #1
Penulis : Colleen Hoover
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Januari 2015 (pertama kali terbit pada Desember 2012)
Tebal : 496
ISBN : 9786020312019
Genre : Young Adult

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta
Rating : 3/5

Blurb : Terkadang mengetahui kebenaran lebih membuat putus asa ketimbang meyakini kebohongan…

Itu yang Sky sadari begitu ia bertemu Dean Holder. Dikenal gara-gara reputasi buruknya di sekolah, hanya Holder yang sanggup membuat jantung Sky berdebar-debar. Membuat gadis tujuh belas tahun itu takut sekaligus terpesona pada sikapnya yang tak mudah ditebak. Tapi Holder sumber masalah. Apalagi sejak cowok itu hadir, kenangan lama yang lebih baik terpendam kembali menghantui.

Masalahnya, Holder terus mendekat. Memaksa ingin mengenal Sky lebih jauh. Sky pun akhirnya menyerah. Menyambut cowok itu memasuki hidupnya. Hanya untuk mengetahui kebenaran, bahwa Holder tidak seperti yang dia katakan. Bahwa ada rahasia yang dia sembunyikan. Dan ketika rahasia itu tersingkap, hidup Sky tak pernah sama lagi. 


Review :

Linden Sky Davis adalah seorang cewek berumur 18 tahun yang tinggal bersama ibu adopsinya. Sky, begitu ia dipanggil, hidup bersama ibu yang tidak pernah percaya pada teknologi sehingga Sky tidak pernah menonton tv, tidak punya akses internet dan sosial media, bahkan ia tidak punya ponsel. Sky juga tidak pernah bersekolah di sekolah umum hingga di tahun terakhirnya di SMU, selama ini Sky menjalani homeschooling.

Sky bersahabat dengan cewek tetangga samping rumahnya bernama Six. Namun bersahabat dengan Six ternyata membawa pengaruh jelek bagi Sky di masa sekolah umumnya. Sky dikenal sebagai cewek nakal yang sering gonta-ganti pasangan karena Six pun berperilaku demikian. Padahal Sky sama sekali bukan cewek nakal. Seisi sekolah tidak ada yang mau berteman dengan Sky karena reputasi buruknya. Hanya ada Breckin, pemuda Moron yang mengaku diri sebagai gay yang bersedia menjadi teman Sky.

Ketika Sky mulai goyah karena Six mengikuti program pertukaran pelajar ke Italia, Sky mengenal seorang cowok berandalam bernama Dean Holder. Menurut gosip yang beredar di sekolah, Holder baru lepas dari penjara anak nakal karena ia memukul seorang murid gay di sekolah.

Entah mengapa Sky langsung merasa cocok dengan Holder. Holder mampu menghadirkan sensasi kupu-kupu berterbangan di perutnya ketika Sky sedang bersama cowok itu. Namun se!akin Sky mengenal Holder, rahasia kelam Holder pun semakin terkuak. Rahasia yang berkaitan dengan tato "Hopeless" di lengan Holder, masa kecil yang tidak mampu diingat Sky, dan rahasia mengapa ibu adopsi Sky begitu membenci teknologi.

Sudah cukup lama sebenarnya saya tak membaca buku bergenre Young Adult. Dan ketika iseng browsing di iJakarta saya menemukan buku ini langsung saja saya meminjam Hopeless.

Pada awal-awal cerita saya cukup kesal melihat tingkah Sky yang selalu saja mencoba untuk berhubungan seksual dengan Holder. Setiap ada kesempatan Sky tak pernah absen untuk menggoda Holder. Jadi terkesan seperti wanita murahan ketimbang sebagai murid SMU. Tapi ketika segala rahasia mulai pelan-pelan terkuak saya bisa memaklumi tingkah Sky yang seperti cewek murahan.

Six dan Breckin buat saya adalah sahabat terbaik yang wajib dimiliki setiap orang. Six begitu setia pada Sky hingga membelikannya handphone, mengiriminya kalimat motivasi pada Sky selama ia berada di Italia. Breckin juga keren. Dia mengenalkan dunia buku pada Sky bahkan memberinya ereader agar Sky bisa membaca sepuas hatinya.



2 comments:

  1. Dan di losing hope baru tau, asal muasal ereader itu :D

    ReplyDelete
  2. kalau sahabat yang mengenalkan dunia buku itu banyak, terasa indah sekali ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...