Wednesday, 24 February 2016

Kinanti Featuring Arantxa by Wiwien Winarto


Judul : Kinanti Featuring Arantxa
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Wiwien Winarto
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : April 2015 (pertama kali terbit pada April 2015)
Tebal : 264
ISBN : 9786020309378
Genre : New Adult

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta
Rating : ★ ★ ★ ☆ ☆


Blurb : Demi menghindari lamaran pengusaha bebek bangkotan, Kinanti terpaksa meninggalkan desanya menuju Semarang. Dalam segala keterbatasan, ia harus memulai lembaran baru yang asing dan tak menentu.

Berbagai karakter unik ia temui. Arantxa yang hobi keluyuran,Rendra yang tidak tamat kuliah, serta Theo yang tidak punya gairah hidup.

Mereka semua berada pada persimpangan paling kritis untuk menentukan masa depan. Ketika tak menemukan pegangan, mau tak mau mereka harus saling mendukung. Atau mimpi mereka akan menjauh, tak akan pernah bisa diraih lagi.

Lalu pada suatu malam, di depan piano, musik membuat satu per satu hati mereka menjumpai keajaiban yang paling indah…


Review


Kinan adalah gadis desa yang pintar namun karena keterbatasan biaya Kinan tak pernah mengecap bangku kuliah dan kini dia akan dilamar oleh juragan bebek di kampungnya yang berusia bahkan lebih tua dari bapak Kinan. Untuk menghindari pernikahan itu Kinan pun berangkat ke Semarang untuk tinggal dan bekerja di rumah saudara tetangganya.

Di rumah yang baru Kinan berkenalan dengan Arantxa yang biasa dipanggil Ara, gadis pintar, penurut pada orangtua, tapi diam-diam dia adalah party animal yang hobi berpesta hingga dini hari. Ada juga Theo aka. Debe, cowok penggugup bernafas naga yang naksir pada Ara. Theo selalu menjadi bulan-bulanan Ara dan Rendra. Rendra itu temennya Ara dan Debe yang begajulan, di DO dari kampusnya di UGM.

Kinan tidak menyangka kalau Ara itu tidak mengganggapnya sebagai anak kampung yang gak tahu apa-apa dan gampang dikerjain. Ara memandang Kinan sebagai adik angkatnya yang baru. Sementara Ara juga tidak menyangka kalau Kinan yang polos ternyata punya talenta besar di bidang musik. Dia jago bermain piano yang selama ini dipelajarinya lewat bermain keyboard milik tetangganya di kampung.

Persahabatan keempatnya membawa cerita baru dalam hidup masing-masing. Ada cerita tentang cita-cita yang selama ini dipendam oleh Ara, tekad dan rencana yang baru ditemukan oleh Debe dan Rendra, serta masa depan cerah untuk mereka yang mau berusaha.

My Thought

Saya suka sama cerita persahabatan mereka berempat walaupun terus terang kasian banget sama Debe yang jadi bulan-bulanan dan sering dijadikan kacung oleh Ara dan Rendra. Karakter mereka berempat cukup kuat meski cerita yang ada di buku ini terbilang ringan dan tidak berbelit-belit.


Yang paling keren dari buku ini? Tiap babnya diberi judul sesuai judul lagu beserta penyanyinya yang populer. Hal lain yang paling saya sukai dari buku ini adalah covernya. Simpel tapi elegan.




No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...