Friday, 26 May 2017

#289 : Chasing Impossible (Pushing The Limits #5) by Katie McGarry

Judul : Chasing Impossible
Sub Judul : -
Serial : Pushing The Limits #5
Penulis : Katie McGarry
Penerbit : Harlequin Teen
Tahun Terbit : July 2016 (pertama kali terbit pada July 2016)
Tebal : 298
ISBN : 9781460390672
Genre : Young Adult

Format : ebook
Status : -

Blurb : Tough and independent, 17-year-old Abby lets very few people into her inner circle. It’s common knowledge in her Kentucky town that she deals drugs, but not even her closest friends know why. But when a deal goes south and Abby’s suddenly in danger, she finds herself reluctantly forced to lean on daredevil Logan—a boy whose restless spirit matches her own.

Logan has his own reasons for wanting to keep Abby at arms’ length. But he never expected to find in her the one person who might help him face the demons he’s tried so hard to run from.

Together, Abby and Logan will have to make a decision: let their current circumstances weigh them down forever…or fight for the future they both thought was impossible.

Review

Abby, seorang gadis berusia 17 tahun bukanlah seorang gadis biasa. Abby merupakan pengedar narkoba yang sukses, yang punya banyak pelanggan, yang menjalankan bisnis narkobanya dengan rapi dan tersembunyi. Abby juga bersahabat dengan Noah dan Isaiah. Dalam menjalankan bisnis narkobanya Abby punya prinsip untuk tidak melibatkan perasaan dengan orang lain. Dan prinsip itu dipegangnya erat hingga Abby tak punya sedikit pun teman dekat kecuali Noah dan Isaiah.

Namun semua itu berubah ketika Isaiah mengenal Rachel, cewek anak orang kaya yang akhirnya berpacaran dengan Isaiah. Rachel menjadi dekat dengan Abby dan secara tidak langsung Abby menganggap kalau Rachel adalah satu-satinya sahabat perempuan yang dimilikinya. Ruang lingkup pertemanan Abby semakin meluas saat Abby mengenal Logan, teman West yang sering nongkerong di rumah Rachel.

Logan bersikeras ingin mengenal Abby walau Abby berpendapat sebaliknya. Apalagi saat Logan mengetahui kalau Abby menjual narkoba buakn karena keisengan semata melainkan untik membiayai perawatan neneknya yang menderita Alzheimer. Sang nenek dirawat di rumah pribadi dengan pengawasan perawat profesional selama 24 jam. Hal tersebut tentunya menghabiskan dana yang tidak sedikit dan dari narkoba lah Abby memdapatkan uang untuk membiayai semuanya.


Abby memandang Logan sebagai anak orang kaya yang hobinya mencari masalah dan orang-orang seperti Logan tak perlu didekati. Pendapat Abby tak sepenuhnya salah namun tak sepenuhnya benar. Logan hanyalah seorang cowok yang bermasalah dengan orang tua yang sudah bercerai namun keduanya selalu berusaha mengontrol hidup Logan sesuai kemauan masing-masing. Logan juga seorang pengidap Diabetes Melitus tipe I yang artinya tubuh Logan tak bisa memproduksi insulin. Tidak ada seorang pun yang mengetahui tentang penyakit Logan bahkan Ryan dan Chris, sahabat karib Logan.

Ketika Abby tertembak oleh orang tak dikenal, hidup Abby dan Logan tak lagi sama. Khususnya buat Logan. Bila ia berkata jujur pada polisi tentang penyebab terjadinya baku tembak yang melukai Abby dan ciri-ciri orang yang menembak Abby maka polisi akan mengetahui sepak terjang Abby. Namun jika Logan berbohong maka penembak Abby akan berkeliaran dengan bebas dan sewaktu-waktu bisa menghabisi nyawa Abby.

Pada saat itu akhirnya Abby menyerah dan berniat untuk mundur dari dunia narkoba. Namun untuk mundur dari dunia narkoba yak semudah itu. Ada banyak orang yang tak ingin Abby hidup dan membuka rahasia mereka. Abby pun harus membuat pilihan yang melibatkan Noah, Rachel, Isaiah, West, Ryan, dan Chris. Pilihan-pilihan itu mengerucut pada dua hal besar. Abby pindah dari kota mereka dan berganti identitas atau menyerahkan diri ke polisi yang mengakibatkan ia akan dipenjara di penjara remaja. Bagi Abby memilih di antara dua pilihan itu sederhana saja jika dirinya tidak jatuh cinta pada Logan.

The Reason I Read This

Yah... sebagai penggemar setia serial Pushing The Limits tidak mungkin saya melewatkan cerita yang satu ini.

Storyline / Plot

Katie McGarry terkenal akan gaya menulisnya yang menyelipkan kejutan-kejutan yang bikin speechless. Termasuk dalam buku ini. Sewaktu di Crash Into You saya berpikir Abby hanyalah seorang pengedar narkoba. Tapi ternyata ada hal lebih yang membuat saya menyukai karakternya. Abby bukanlah seorang remaja pengedar narkoba biasa.

Character

Abby adalah sosok cewek favorit saya selain Rachel dalam serial Pushing The Limits. Abby itu penampilannya ala cewek punk, misterius, masa bodoh pada urusan orang lain, dan sarkastik meski di Crash Into You ada sedikit gambaran kesedihan yang mengelilingi Abby. Untuk Logan sendiri yah... namanya juga remaja cowok pasti yang agak kelewat protektif pada cewek yang dicintainya. Apalagi di serial ini emang terkenal cowok-cowoknya yang protektif tanpa mengekang ceweknya.

Awalnya saya berpikir Logan ini agak sedikit kekanakan saat menolak memakai suntik insulin. Namun akhirnya logika Logan yang tak mau memakai pompa insulin dengan alasan tak ingin dikontrol dalam hidupnya buat saya terasa masuk akal. Dengan latar belakang orang tua yang sangat memaksakan kehendak mereka pada Logan wajar rasanya jika satu-satunya hal yang bisa dikontrol Logan dalam hidupnya adalah memakai suntikan insulin.

The Ending

Saya suka pada endingnya. Tapi ada hal lain yang saya sukai dari pada endingnya. Yaitu email-email antara Abby dan Logan. Tidak seperti email-email antara Christian Grey dan Anna yang sangat membosankan, email Abby dan Logan terasa alami dan menghibur dengan kisah kelinci peliharaan Abby. Email-email itu pula yang menjadi pembentuk cerita yang berlanjut pada bab berikutnya.

My Impressions (How Did It Affect Me)

Dari kelima buku dalam serial Pushing The Limits, saya menempatkan Chasing Impossible pada urutan ketiga buku favorit saya setelah Crash Into You dan Pushing The Limits. Memang antara satu cerita dengan cerita lainnya di serial ini tidak berhubungan namun kehadiran karakter-karakter lain yang telah muncul di buku sebelumnya malah bisa membuat penasaran akan kisah mereka kalau dibaca tidak secara berurutan.

The Reason You Must Read This

Kalau kamu ingin membaca cerita young adult dengan cewek yang sedikit sarkastik, atau kamu ingin membaca cerita young adult dimana ceweknya menjadi tokoh yang bandel (biasanya kan cowok yah yang bandel), maka kamu wajib membaca buku ini.


No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...