Wednesday, 10 May 2017

So, I Married An Anti-Fan | Movie Review

sumber : soompi.io
Judul : So I Married An Anti Fan
Pemain : Park Chan-Yeol, Yuan Shanshan, Jiang Chao, Seo Ju-hyun
Durasi : 120 menit
Sutradara : Kim Jae-Young
Penulis Naskah : Kim Jae-Young
Adaptasi Dari : So I Married The Anti Fan by Kim Eun-Jeong

Synopsis

Hoo Joon (Park Chanyeol) adalah seorang selebritis asal Korea yang saat ini sedang bekerja di Shanghai, China. Sementara Miao Miao (Yuan Shanshan) adalah seorang wartawan kolom gosip di sebuah majalah. Suatu ketika Miao Miao melihat Hoo Joon sedang bersama seorang selebritis wanita yang sudah mempunyai pacar sesama selebritis. Kedekatan mereka terlalu romantis untuk sekedar dikatakan sebagai teman. Miao Miao pun mengambil foto keduanya. Ketika tahu kalau fito dirinya diambil secara diam-diam oleh Miao Miao, Hoo Joon pun merampas ponsel Miao Miao dan menghapus foto tersebut.

Untuk mengamankan posisinya sebagai seorang selebritis, pihak manajemen Hoo Joon pun mengambil tindakan dengan menyudutkan Miao Miao yang berakibat Miao Miao dipecat dari pekerjaannya. Untuk membalaskan dendamnya, Miao Miao pun kemudian menyatakan dirinya sebagai anti fan Hoo Joon dan mulai berhadapan dengan dengan fans berat Hoo Joon. Karena tidak mungkin menawarkan sejumlah uang secara langsung pada Miao Miao, manajemen Hoo Joon merancang sebuah acara agar Miao Miao diam dan tak mengganggu Hoo Joon lagi.


Acara itu bernama "So, I Married An Anti Fan" sebuah reality show dimana para anti fan menjadi manajer kedua bagi selebritis yang dibencinya. Hal ini bertujuan agar si anti fan tahu bagaimana kehidupan sesungguhnya yang dijalani seorang selebritis. Untuk episode perdana tentu saja yang menjadi selebriti adalah Hoo Joon dan Miao Miao sebagai anti fan merangkap manajer kedua. Miao Miao menyetujui hal ini karena dirinya butuh uang untuk melunasi cicilan kartu kredit dan saat ini dia tak punya tempat tinggal. Bekerja dalam reality show tersebut memberikan Miao Miao penghasilan besar secara cepat dan dia bisa tinggal di lokasi tempat syuting berlangsung.

source : here
Acara mereka dimulai dengan rasa saling tidak suka, dimana masing-masing baik Hoo Joon maupun Miao Miao saling berusaha mengerjai satu sama lain. Namun pelan-pelan Miao Miao belajar bahwa kehidupan selebritis tidaklah seglamor yang ditampilkan di televisi. Dan Hoo Joon mulai belajar bahwa orang-orang seperti Miao Miao perlu ada untuk membuat seorang selebritis tetap rendah hati kepada siapa pun. Ketika Miao Miao merasa hidupnya tenang paska diserang oleh para fans berat Hoo Joon, tiba-tiba mereka mengamuk lagi. Miao Miao dituduh ingin mencelakai Hoo Joon padahal hal tersebut terjadi karena ketidaksengajaan Miao Miao. Tuduhan itu terasa terlalu berat bagi Miao Miao, sepertinya dia tidak sanggup lagi berurusan dengan para selebritis.

The Reason I Watched This

Yah... karena sudah baca bukunya dong. Dan Park Chanyeol ganteng banget disini. Gak kuat euy liatnya *mimisan*

Storyline / Plot

Mungkin karena bukunya yang terlalu tebal yang membuat ceritanya menjadi sedikit membosankan, saya lebih menyukai filmnya. Filmnya dibuat ringkas dan tidak bertele-tele. Meski ada bagian di buku yang tidak dimasukkan ke dalam film tapi saya merasa film ini cukup merangkum isi buku dengan tepat.

source : here
Acting

Akting para pemainnya terasa natural dan saya paling suka pada kecerobohan yang ditampilkan oleh Yuan Shanshan. Pas banget gitu. Apalagi tampangnya yang sebentar lugu banget sebentar dah ngamuk gak karuan, yang amukannya bukan bikin simpati malah bikin ngakak. Kalau Park Chanyeol sih saya nggak bisa banyak komentar. Perannya yang sebagai selebritis harus tampil sok wibawa, sok cool, jadi ya aktingnya kurang gitu dieksplor.

The Ending

Sama seperti bukunya, filmnya pun berakhir bahagia. Yang saya sukai sih adanya kedewasaan sikap yang dialami baik Miao Miao maupun Hoo Joon walau ya sikap sook cool Hoo Joon dan sikap ceroboh Miao Miao tetap tak berubah.

My Impressions (How Did It Affect Me)

Saya sih lumayan suka sama filmnya. Salah satu faktornya ya karena si Park Chanyeol ganteng banget disitu. Hahaha. Secara keseluruhan film ini wajib lah buat ditonton soalnya ada humornya, ada sedihnya, ada bikin nyeseknya.

The Reason You Must Read This

Kalau kamu ingin mencari film drama komedi yang ringan, maka kamu wajib menonton film ini.

Trailer So, I Married An Anti Fan



No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...