Friday, 29 April 2016

#252 Dangerous Love by Christina Tirta

Judul : Dangerous Love
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Christina Tirta
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Juli 2015 (pertama kali terbit pada Juli 2015 )
Tebal : 296
ISBN : 9786020316796
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Dunia Catherine luluh lantak saat ibunya menikah lagi dengan Ayah Chantal. Chantal adalah gadis manis yang menyenangkan dan dicintai seluruh dunia. Hanya Catherine yang bertekad membencinya sepenuh hati. Bagaimana tidak? Chantal merebut Mami, satu-satunya orang yang ia sayangi. Chantal bagaikan tsunami yang menghancurkan kehidupan Catherine.

Namun, membenci Chantal bukanlah masalah terbesar Cath.

Hidupnya makin berantakan seperti keping-keping puzzle yang berserakan sejak Christ, pria misterius yang dikenalnya di kafe tenda Joe berhasil mencuri hatinya. Ia terpaksa menjalani kebohongan yang bagai jerat tak berujung pangkal.

Tertatih-tatih Cath berusaha melepaskan diri. Melewati berbagai rintangan yang membuatnya mengalami dan menyadari arti cinta dan benci.

Mencintai dan dicintai.

Membenci dan dibenci.

Sanggupkah Catherine terbebas dari perangkap itu dan menyusun keping-keping puzzle-nya hingga utuh?


Review
Dunia Catherine luluh lantak ketika Mami memutuskan untuk menikah dengan Om Frans dan Catherine pun mendapat adik baru yang umurnya tak jauh darinya bernama Chantal. Chantal adalah tipe anak kesayangan semua orang. Dia manis, ceria, lemah lembut dan sangat menyukai warna pink dan pastel. Dan Catherine adalah kebalikannya : cenderung pembangkang, misterius dan suka dengan warna hitam.

Catherine tak ingin dirinya menjadi kloningan Chantal sehingga dia mengubah total penampilan dan sikapnya menjadi sekarang ini. Di cafe tenda milik sahabatnya, Joe, Cath mengenal seorang cowok tampan bernama Chris. Sementara di rumah, Papi aka. Om Frans berniat mengenalkan Chantal dengan anak kenalannya. Tapi berhubung Chantal sudah punya pacar yang disembunyikan dari Mami dan Papi maka Chantal pun meminta Cath untuk berpura-pura menjadi dirinya dan menemui cowok yang akan dikenalkan itu.

Entah mengapa Cath setuju saja memenuhi permintaan Chantal. Dan ia pergi menemui cowok itu. Tapi yang terjadi diluar dugaan Cath, cowok yang akan dikenalkan pada Chantal adalah Chris. Meskipun berawal dari berbohong pada Chris tentang sosok Chantal, namun Chris dan Cath saling jatuh cinta. Pesta pertunangan pun segera digelar untuk meresmikan hubungan keduanya.

Di hari pesta pertunangan itu, tiba-tiba Chris mempermalukan Cath dengan membatalkan pertunangan mereka. Chris tidak jatuh cinta pada Cath, tapi dirinya hanya ingin membalas dendam pada Cath. Cath pun jatuh dalam kesedihan tak berkesudahan. Ia memutuskan untuk menyepi ke rumah lama tempat Mami dan dirinya dulu tinggal. Tapi saat di rumah itu tiba-tiba pacar Chantal, Marco muncul dengan membawa cerita baru tentang masa lalu Cath yang berkaitan dengan Marco dan dendam Chris.

My Thought
Saya suka dengan Dangerous Love ini meski pada awalnya saya membaca buku ini dengan setengah hati eh ternyata saya nggak bisa berhenti membacanya. Karakter-karakter dan konflik dalam buku ini terasa nyata. Bahkan adegan-adegan yang ada pun juga terasa nyata. Yah.. bisa lah kalau dibayangkan di kehidupan nyata hal itu bisa terjadi dalam kehidupan kita.

Yang paling saya suka dalam buku ini adalah cara si penulis membuat alur dimana pembaca tidak bisa untuk benci setengah mati atau suka banget dengan satu tokoh. Setiap karakter punya sisi baik dan buruk seperti halnya manusia. Itu yang membuat buku ini terasa nyata. Saya suka pada cara Christina Tirta menulis. Jadi penasaran ingin membaca bukunya yang lain.

Favorite Quote

"Membenci seseorang itu seperti menambatkan beban berat di hatimu. Dan saat kau berhasil menggergaji salah satu rantai besi dan membiarkan jangkarnya terlepas darimu, kau sudah siap untuk kembali dan melanjutkan perjalananmu." (hal. 277)

Rating

  • Rating Cerita : 4/5
  • Rating Sensualitas : 1/5
  • Rating Cinta Segitiga : 2/4



No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...