Saturday 16 April 2016

Putri's Favorite Quotes


Sebenarnya postingan ini untuk tantangan hari keempat tanggal 14 April 2016, tapi saya masih bingung menentukan kutipan apa yang bisa saja ambil untuk tantangan ini. Di hari keempat tantangannya adalah memilih beberapa kutipan buku favorit dan memostingnya di Instagram. Berhubung ini sedang masa ulang tahun BBI maka saya memilih kutipan yang berhubungan dengan buku. 


"Reading is a way to open a person’s heart. It shows care, respect and love.”

Kutipan di atas saya ambil dari buku Operation : Forbidden karya Lindsay McKenna (baca reviewnya disini). Operation : Forbidden adalah cerita tentang seorang pilot pesawat tempur bernama Emma yang kariernya berada di ujung tanduk karena melanggar aturan militer. Emma ditugaskan untuk membantu pilot lain yang berada di Afghanistan dalam suatu misi bernama Operation Bookworm. Operasi selama enam bulan ini dikomandoi oleh Kapten Khalid seorang pilot pesawat tempur keturunan Afghanistan. Bersama adiknya Khalid membentuk Operation Bookworm untuk membagikan bantuan keperluan sekolah di desa-desa yang rawan akan serangan Taliban.




"Books are more than commodities to sell. Books hold our culture, our past, other worlds, the antidote for sadness."

Kutipan di atas saya ambil dari buku Haunting Jasmine karya Anjali Banerjee (baca reviewnya disini). Haunting Jasmine bercerita tentang seorang wanita bernama Jasmine yang menjaga toko buku milik bibinya untuk sementara waktu. Toko buku itu hanya menjual buku-buku klasik. Di toko itulah Jasmine mulai merasakan kemisteriusan toko itu. Jasmine merasa seseorang berbisik ditelinganya dengan aksen Inggris kuno yang kental. Dan beberapa kali pengunjung toko buku bertanya atau berpikir tentang buku yang mereka cari, Jasmine mendadak ingat pada potongan-potongan kalimat, puisi, dari para penulis klasik dan judul buku mereka sesuai dengan apa yang ditanyakan atau dipikirkan para pengunjung. Padahal Jasmine asing dengan buku-buku itu. 

Saya mengambil kutipan-kutipan di atas karena kutipan-kutipan itu begitu tepat. Iya kan? Buku bukanlah sekedar baca bacaan ataupun sesuatu yang diperdagangkan. Dalam buku kita bisa menemukan cerita tentang masa lalu atau impian untuk masa depan. Buat para kutu buku, berbelanja buku merupakan sesuatu hal yang sangat membahagiakan. 

Bagaimana dengan kalian? Kalian setuju dengan kutipan-kutipan di atas?




PS :
 sumber gambar 1 : pixabay.com dengan uploader condesign
sumber gambar 2 : pixabay.com dengan uploader pezibear


1 comment:

  1. Books hold our culture...ahh suka banget sama quote ini.


    Salam,

    bacaanipeh.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...