Monday, 18 April 2016

#250 Love, Lemon, And The Last Kiss by Ida Ernawati

Judul : Love, Lemon, And The Last Kiss
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Ida Ernawati
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Juni 2015 (pertama kali terbit pada Juni 2015)
Tebal : 192
ISBN : 9786020316086
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Meski Delia tergila-gila lemon yang kecut, tapi urusan kisah cinta, ia penggemar kisah cinta supermanis. Buat Delia, cerita tentang kesetiaan dan ketulusan Ardan merawat dan mendampingi istrinya masuk ke kategori kisah supermanis.

Namun, ketika kekaguman terhadap kisah Ardan yang manis itu perlahan berubah menjadi cinta, Delia terjebak dalam dilema.

Delia menekan perasaannya dalam-dalam terhadap Ardan dan memutuskan menerima cinta Reza yang gigih memperjuangkannya. Delia belajar satu hal: kisah cinta sejati tak selalu berjalan mulus dan manis. Seperti lemon yang kecut tapi menyehatkan, ujian kesetiaan membuat nilai cinta menjadi lebih berharga.

Review
Ardan adalah tipe lelaki setia yang mungkin sudah jarang ditemui di dunia ini. Ia tetap menikahi kekasihnya yang divonis kanker otak dan tepat setelah menikah sang istri jatuh koma. Sementara Delia adalah produk broken home yang membuatnya tak mempercayai cinta apalagi jatuh cinta. Mereka menjadi rekan kerja di sebuah penginapan bernama The Lemon di kota Batu.

Hubungan Delia dengan Ardan tak pernah berjalan mulus. Delia tak suka melihat Ardan yang sesukanya masuk kerja. Kalau dia ingin menjaga istrinya Socha maka ia tak masuk kerja, begitu juga sebaliknya. Sehingga banyak pekerjaan yang seharusnya dikerjakan oleh Ardan dilimpahkan kepada Delia. Ya, Ardan seenak hatinya berbuat seperti itu karena ia anak mantan pemilik The Lemon.

Suatu ketika Delia bertemu lagi dengan teman lamanya saat sedang bekerja bernama Reza yang ternyata masih single dan tentu saja ganteng. Hubungan mereka berjalan mulus bahkan mereka sudah mempertimbangkan untuk menikah. 

Tapi Delia tak bisa memungkiri hatinya kalau sebenarnya dibalik pertengkaran antara dirinya dengan Ardan, ada sebentuk perasaan berbeda yang dirasakannya untuk Ardan. Apalagi Delia salut melihat kesetiaan Ardan pada Socha. Ketika nanti Delia dan Reza menikah, Reza mengalami apa yang Socha alami akankah Delia bisa sesetia seperti Ardan.

My Thought
Buku ini menghadirkan sesuatu yang berbeda. Tentang cinta dan kesetiaan pada pasangan yang tak sesempurna dulu. Tapi sayangnya karena buku ini terlalu tipis jadi emosinya kurang begitu mengigit. Padahal kalau dibuat sedikit lebih tebal buku ini pasti bakal lebih bisa bikin nyesek. Memang mencintai seseorang yang secara fisik sulit untuk bersama kita lagi itu terasa sulit banget. Dan godaan untuk berpaling pada yang lain terasa jauh menggoda.

Favorite Quotes 
"Setia ketika pasangan kita baik-baik saja, itu biasa. Tetapi setia ketika ada hal khusus yang terjadi pada pasangan kita, itu hanya untuk orang-orang yang berkelas." (hal. 185)

"Kamu tidak akan berhasil kalau kamu mencari seseorang yang sempurna. Nggak akan ada. Cari laki-laki yang bisa memperlakukan kamu seolah kamu orang yang sempurna." (hal. 118)

Rating
Rating Cerita : 3/5
Rating Sensualitas : 1/5
Rating Cinta Segitiga : 2/4



No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...