Wednesday 13 April 2016

Happy Birthday BBI


Dear Bebi...

Hari ini tepat 13 April 2016 usiamu genap 5 tahun. Sudah mulai besar. Sudah mulai unjuk gigi kepada dunia siapa dirimu sesungguhnya. 5 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk membesarkan namamu, mengokohkan namamu di dunia literasi Indonesia. 

Dear Bebi....

5 tahunmu juga menandai 5 tahun perjalanan hidupku. Dimulai dari sebuah kamar di rumah dinas salah satu Puskesmas di Halmahera aku mulai membuat blog buku di Wordpress yang lantas oleh Ana @ Bukumoo aku didaftarkan di Blog Buku Indonesia yang saat itu masih berada di salah satu forum di Goodreads Indonesia. Tak puas berada di Wordpress aku kemudian hijrah ke Blogspot dan membuat blog "Celoteh Putri Tentang Buku" yang kemudian berubah menjadi "Celoteh Putri". 


Aku kemudian memisahkan blog buku romance dan non romance dengan membentuk blog "Read. Review. Romance." yang lagi-lagi bertransformasi ke "Perpetual Romanza" seperti saat ini. Keberadaanku saat ini pun tak lagi di Halmahera. namun sudah kembali ke Sumatera. Kehadiranmu Beb, menjadi teman setia saat jauh dari rumah dan saat sudah berada di rumah.

Dear Bebi....

Karena kehadiranmu aku mengenal orang-orang yang sealiran hobi denganku dan membuatku mengikuti berbagai acaramu yang luar biasa. Mulai dari menjadi Santa seorang travel blogger, menjadi santa seorang kutu buku yang menyamar sebagai apoteker di Papua nun jauh dari Sumatera, hingga menjadi emaknya anak-anak BBIers Medan. Untuk yang terakhir itu sih, pengangkatannya tidak dilakukan secara resmi tapi dengan semena-mena oleh seorang blogger bernama Lilis @ Purple Bookish yang kemudian menjadi partner in crime dalam membaca buku-buku kacrut.

Dear Bebi...

Selamat ulang tahun... Happy birthday... Bon anniversaire.... Alles Gute zum Geburtstag.... Buon compleanno.... Felix natalis... Feliz cumpleaƱos...

Semoga tetap jaya, tetap menjadi bagian dari dunia literasi Indonesia, tetap menjadi rumah para penggemar buku di Indonesia...





1 comment:

  1. Baru pertama kali singgah ke sini nih.. *liat liat pemandangan*

    Makasih ya puut udh jadi bagian sosmed bbi. Semoga tahun berikutnya makin jaya \o/

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...