Tuesday 12 April 2016

Dear Mbak Windry Ramadhina


Hai Mbak Win...

Perkenalkan nama saya Putri Utama, bisa dipanggil Putri atau Uthie. Anggota BBI yang saat ini berdomisili di Medan. 

Jadi gini mbak... Dalam rangka ulang tahun BBI yang ke 5, ada banyak event online yang digelar. Di hari kedua ini tantangannya adalah "Membuat Surat Terbuka Untuk Penulis Favorit" dan saya memilih Mbak Windry sebagai penulis favorit. Ohya, saya panggilnya Mbak Win boleh ya?

Saya mengenal karya Mbak Win dari reviewnya Mbak Annisa Anggiana untuk buku Memori. Saat itu saya masih menjalani penempatan di Halmahera - Maluku Utara. Saya ingat banget saking penasarannya pada buku itu saya langsung memesan buku itu via online setelah minggu sebelumnya saya mendatangi Gramedia Ternate dan tak menemukan Memori disana. Tapi saya jadi gigit jari membaca buku itu. Meski Memori menyelipkan kisah cinta antara Mahoni dan Simon, tapi permasalahan keluarga juga cukup kental di buku itu.


Saya jadi gigit jari karena saya kangen rumah di Medan. Memori berhasil membuat saya mengingat kalau saya tidak bisa berbuka puasa atau sahur bersama keluarga saat itu. Namun melalui Memori juga saya jadi tertarik membaca buku-buku Mbak Win yang lain. Saya suka pada cara Mbak Win bertutur, pada kata-kata yang Mbak Win pilih dan susun sehingga menjadi serangkaian kalimat yang sederhana namun bermakna. Sejak Memori semua buku Mbak Win telah saya selesaikan semuanya. Entah itu London : Angel atau Orange atau Walking After You atau Interlude bahkan Metropolis, Montase dan Last Forever. Hanya Metropolis, Montase dan Last Forever saja yang masuk dalam daftar tunggu untuk direview.

Sebenarnya saya punya sedikit uneg-uneg yang ingin ditanyakan pada Mbak Win. Pertanyaannya nggak aneh-aneh kok mbak. Saya cuma penasaran, ceritanya Ayu si gadis hujan dan Rayyi sang calon sutradara hebat masa depan kapan dilanjutkan ya mbak? Penasaran dengan kisah mereka. Lagian kasian Rayyi, ganteng-ganteng kok ya jomblo. Mending ama saya gitu #eh.

Mbak Win...

Boleh request gak sih? Buatin ceritanya teman satu band Kai dong mbak. Iya, cerita Gitta dan Jun. Dan, adik Mahoni, Sigi kapan dong dibikin cerita? Pasti seru deh kalau mereka semua dibuatkan cerita utuh seperti yang lainnya. Sekalian menyelipkan kabar terbaru Kai - Hanna dan Mahoni - Simon. Kangen loh mbak ketemu mereka lagi.

Baiklah Mbak, cukup sekian uneg-uneg nggak penting tapi lumayan bisa membuat saya lega. Soalnya uneg-unegnya sudah cukup lama terpendam dan baru tersampaikan sekarang. Salam buat Rayyi yang masih setia dengan kenangannya bersama Haru.




2 comments:

  1. Aku juga pengin banget mereka diceritakan :D

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka banget sama tulisannya mbak WIndry Ramadhina, paling suka yang Memori :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...