Monday 10 April 2017

#BBIHUT6 - 5 Penulis Lama Yang Baru Kukenal


Setiap bulannya ada banyak penulis baru dan buku yang baru terbit. Bagi saya pribadi, setelah beberapa kali merasakan kekecewaan karena ketidakpuasan terhadap beberapa buku dari penulis yang baru saya baca, saya menjadi takut untuk membaca buku baru dari penulis baru. Namun yang namanya manusia, pasti ada saja beberapa buku dari penulis-penulis yang belum pernah saya baca menggoda untuk dibaca. Apalagi ketika penerbit buku tersebut dengan gencarnya mempromosikan buku-buku itu.

Dan... 5 penulis yang berhasil menarik perhatian saya sejak April 2016 - April 2017 adalah :

source
1. Marissa Meyer

Merupakan penulis The Lunar Chronicles yang merupakan re-telling dari beberapa dongeng klasik seperti Cinderella, Gadis Berkerudung Merah, Rapunzel, hingga Putri Salju. Cerita yang ditulis Marissa Meyer mengambil setting di masa depan, di bumi dan di bulan. Sebenarnya saya sudah cukup penasaran pada serial The Lunar Chronicles ini sejak pertama kali diterbitkan di Amerika sono. Namun memikirkan membaca serial tersebut dalam bahasa Inggris membuat saya mengambil langkah mundur. 

Keinginan untuk membaca serial The Lunar Chronicles muncul kembali ketika Penerbit Spring mulai wara-wiri di beranda Instagram saya memamerkan buku-buku serial The Lunar Chronicles. Ditambah lagi potongan-potongan kekaguman pembaca serial ini terhadap salah satu tokoh pria protagonis, Pangeran Kai sukses membuat saya penasaran berat. Dan akhirnya saya berhasil membaca serial ini. Sayang buku-buku Marissa Meyer ini belum saya review di blog 😐😐

source
2. Sheila Roberts

Saya mulai penasaran pada penulis satu ini sejak saya menonton drama televisi dari Hallmark Channel yang merupakan adaptasi dari novel Sheila Roberts berjudul The Nine Lives Of Christmas. Sheila Roberts merupakan penulis yang lumayan aktif. Dirinya telah menulis lebih dari 15 buku bergenre contemporary romance yang laris di pasaran. Sheila Roberts kini tinggal di Pacific Northwest di Washington. 

Selain menulis buku romance, Sheila Roberts sering menyelipkan beberapa resep masakan di buku-buku yang ditulisnya. Buku Sheila Roberts yang saya baca baru The Nine Lives Of Christmas (baca review buku disini dan review filmnya disini) dan Three Christmas Wishes (baca review saya disini). Sejauh ini saya menyenangi gaya menulis Sheila Roberts. Apalagi dirinya sangat menekankan pada cerita pendukung yang erat dengan nuansa kekeluargaan. Setidaknya dari dua buku yang sudah saya baca, saya menangkap hal tersebut.




source
3. Mayya Adnan

Saya mengenal penulis jebolan wattpad ini ketika saya iseng mencari buku kacrut untuk dibaca bareng Lilis @ Purple Bookish di aplikasi iJakarta. Diluar dugaan saya menyukai buku-buku dari Mayya Adnan walaupun sesungguhnya tulisan-tulisan Mayya Adnan bisa dibilang terkesan cheesy, lebay dan di beberapa bagian agak terkesan memaksa. Namun yang membuat saya suka pada buku-bukunya hingga tak sabar menunggu cerita lanjutan The Mahesa Family adalah eratnya kekeluargaan diantara tokoh-tokohnya. 

Apalagi buku-buku Mayya Adnan selalu menyelipkan sedikit porsi urusan politik. Maklum saja sih si mbak penulis ini juga bekerja di televisi swasta yang selalu menyajikan berita-berita terupdate termasuk berita politik. Daaannnn... sepertinya gara-gara kesibukan pekerjaan membuat cerita lanjutan Keluarga Mahesa buku ke-empat menjadi mandeg. Padahal saya tuh sudah penasaran berat pada mamas ganteng, Pradipta 😉😉 Review saya karya Mayya Adnan bisa dibaca disini, disini, dan disini.

source
4. Colleen Hoover

Lagi-lagi saya harus berterima kasih pada iJakarta yang membuat saya bisa membaca YA dari penulis yang sangat laris ini. Memang buku-buku Colleen Hoover sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh penerbit major Gramedia Pustaka Utama. Tapi karena saya tidak ingin kecewa setelah membeli dan membaca bukunya maka sekian lama saya hanya meletakkan berbagai judul buku dari Colleen Hoover di rak wishlist. Yah... buku dari penulis yang sudah lebih dulu saya kenal jauh lebih menggoda iman dari pada penulis yang bukunya belum pernah saya baca.

Serial Hopeless adalah buku pertama Colleen Hoover yang saya baca. Dan saya langsung jatuh cinta pada gaya penulisannya dan makna dibalik kata "Hopeless". Apalagi Colleen Hoover menyelipkan nuansa persahabatan yang kental diantara tokoh-tokohnya di serial Hopeless. Kalau serial yang lain sih saya belum baca. Hal lain yang saya sukai dari Colleen Hoover, dirinya tidak menulis serial yang panjang yang ujung-ujungnya menjadi membosankan. Review Hopeless saya bisa dibaca disini dan Losing Hope bisa dibaca disini.

source
5. Jamie McGuire

Baiklah. Sepertinya saya harus berhenti di penulis yang kelima. Mulai dari penulis ketiga saya terus mempromosikan iJakarta. 

Yah... apa mau dikata. Saya mengetahui tentang karya Jamie McGuire bahkan sejak saya masih menjalani penempatan di Halmahera. Cukup banyak juga buku elektroniknya saya kumpulkan dengan harapan suatu saat nanti saya akan membacanya. Entah alasan apa yang membuat saya benar-benar malas membaca serial Beautiful dan Maddox Bersaudara. Hingga pada akhirnya cover serial Beautiful hasil terjemahan dari Gramedia Pustaka Utama wara-wiri di aplikasi iJakarta saya.

Apa yang saya sukai dari karya Jamie McGuire? Kekerabatan yang kuat diantara para Maddox Bersaudara menjadi poin lebih yang saya sukai. Tambahkan sifat bad boy para tokohnya dan terciptalah satu cerita yang bikin gregetan saat membacanya.

Dan ya... segitu saja dulu cerita saya tentang penulis-penulis yang karyanya baru saya kenal beberapa saat ini. Sebenarnya ada banyak lagi. Namun kelima penulis diatas lah yang sukses membuat saya menunggu hasil karya mereka yang lain. Kalau kamu, sudah pernah membaca karya mereka yang mana?


PS :
Posting Marathon HUT 6 tahun BBI hari pertama. Tema yang saya pilih : Genre/Author yang Baru Dibaca Periode April 2016 - April 2017.





8 comments:

  1. Nggak ada yang kenal selain Collen Hoover..
    Karya Hoover yang paling bagus yg pernah kakak baca, apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh.. aku juga baru baca yang serial Hopeless nih jadi aku nggak bisa kasih tau mana yang paling bagus >.<

      Delete
  2. Ayo kak di review buku Marissa Meyernya, nanti diskusi bersama deh :)

    Jangan lupa main ke blogku yaa
    http://theboochconsultant.blogspot.co.id/2017/04/haruskan-memberi-kesempatan-pada.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... udah ngereview buku Marissa Meyer ya. Aku main deh ke blog kamu ;) ;)

      Delete
  3. Astaga selama ini kukira Colleen Hoover itu lakiiiiik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pin...kok bisa sih nama Colleen itu lakik, hahahahaha

      Colleen aku cuma baca yang Slammed aja Put. Kalau yang laen2 itu aku punya semua bukunya, kecuali si Jamie McGuire. Rada2 males mau baca, soalnya dia bermasalah sih :P

      Delete
  4. Marissa Meyer kayaknya laris, ya. Tersebut dimana-mana. Hoho.
    Untuk Colleen Hoover sendiri aku baru baca yang Confess, Kak, dan cukup suka dengan gaya penulisannya. Mungkin kapan-kapan aku bisa coba baca seri yang lain.

    ReplyDelete
  5. jadi pengen tau cheesy nya mayya adnan kayak apa wkwkkw

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...