Wednesday, 27 July 2016

#270 The Mahesa's Family #1 : The Proposal Of Love by Mayya Adnan

Judul : The Proposal Of Love
Sub Judul : -
Serial : Mahesa's Family #1
Penulis : Mayya Adnan
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : Agustus 2014 (pertama kali terbit pada Agustus 2014)
Tebal : 344 halaman
ISBN : 9786020245256
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJak

Blurb : Aira Maharani seorang gadis manis dan cerdas yang bekerja sebagai peneliti di Lembaga Konsultan Politik yang bertugas untuk mendampingi Vivian Mahesa selama jelang Pemilukada dihadapkan dengan tugas baru yang menjengkelkan.

Dan itu berhubungan dengan Raditya Mahesa putra bungsu dari Reynaldi dan Vivian Mahesa, Raditya yang tampan, CEO Mahesa grup, playboy dan gemar bersenang-senang sering membuat keluarganya pusing bukan main. Selain itu apa tugas baru Aira?

Editor's Note
Ceritanya sangat aktual dan pas dengan konteks kekinian... pemilu, pemilukada... ditambah dengan roman yang mengduk-aduk emosi.


Review

Aira adalah seorang konsultan di lembaga konsultasi politik terkenal di Jakarta. Beruntung dirinya mendapat bos yang baik ramah, dan gampang akrab dengan bawahannya. Sang bos bernama Dimas. Kali ini Dimas menugasi Aira untuk membantu kampanye seorang calon gubernur independen bernama Vivian Mahesa. Vivian adalah istri seorang penguasa jaringan hotel dan restauran yang terkenal. Vivian mempunyai 3 orang anak yaitu : Pradipta, Raditya, dan Radisti. Dimas sendiri merupakan keponakan Vivian.

Dari ketiga anaknya Vivian memilih Raditya aka. Ditya untuk mengatur segala hal yang berhubungan dengan pencalonan Vivian. Saat pertama kali mengenal Aira, Ditya sudah jatuh cinta padanya. Aira berbeda dengan perempuan yang dikencani atau yang mendekati Ditya. Aira cuek pada keadaan namun tetap fokus pada sekeliling dan pekerjaannya. Aira juga tidak ribet untuk urusan pakaian dan make up. Aira juga tak pernah gengsi untuk melakukan diet, dia makan ketika dia lapar tanpa memikirkan timbangannya.

Sayang cinta Ditya bertepuk sebelah tangan. Dimas sang sepupu juga menaruh hati pada Aira. Bahkan Aira pun akrab pada putri Dimas. Ditya tahu kalau Dimas sangat membutuhkan istri dan Zahra putrinya sangat butuh sosok ibu. Aira adalah calon yang tepat karena ia sangat sayang pada Zahra dan seluruh keluarga Dimas pun menyukai Aira yang cerdas, energik dan luwes.

Namun sekuat apapun Ditya menyimpan rapat rahasia hatinya, sang kembaran Radisti tetap mengetahuinya. Bahkan mas Pradipta bisa menebak perasaan Ditya. Kesempatan Ditya mendekati Aira terbuka lebar meski hanya sesaat ketika mereka berdua ditugaskan di kota yang sama dan tinggal di penthouse yang sama. Ditya mendapat perintah untuk mengawasi hotel baru milik keluarganya dan Aira ditugaskan Dimas untuk menjajaki kesempatan Vivian Mahesa untuk mendapat raihan suara tertinggi di kota tersebut.

My Thought

Ini adalah pertama kalinya saya membaca karya Mbak Mayya Adnan yang awalnya diterbitkan di Wattpad. Dan... tidak disangka kalau saya cukup menikmati gaya penulisan Mbak Mayya. Ceritanya ringan, beralur cepat, dan diselingi kilas balik beberapa adegan. Dan karena tokoh buku ini yaitu Aira berprofesi sebagai konsultan politik maka tidak heran pembahasan politik cukup wara-wiri di buku ini.

Kelebihan dalam buku in adalah humornya yang ringan, santai, dan tidak garing. Penokohannya juga termasuk kuat, khususnya untuk karakter Raditya yang lumayan labil menyebalkan. Selain itu tidak ada plot kosong dengan adanya penyelipan kilas balik adegan yang ada. Point lebih lainnya adalah tidak banyak tokoh yang terlibat dalam cerita, cerita hanya berfokus pada perjalanan kisah Ditya dan Aira.

Sementara kekurangan buku ini adalah sampulnya yang cenderung biasa saja yang sejujurnya tidak membuat tertarik untuk membacanya. Lalu karakter Raditya itu terlalu gampang galau untuk ukuran seorang playboy, tidak kelihatan sisi playboy Ditya dalam cerita ini. Tapi memang karena kegalauan itu membuat cerita menjadi lebih hidup. Hal lainnya adalah terlalu banyak penggunaan nama lengkap tokoh-tokohnya yang cenderung tidak perlu digunakan sesering itu.

Favorite Quotes

"Tenang aja... You are perfect as you are." (Dimas ~ hal. 35)

"Enggak cukup hanya cinta mas. Aku gak cari pacar. Aku cari calon suami. Tentunya aku gak akan mau punya calon suami yang masih bersikap terlalu ramah sama perempuan lain." (Aira ~ hal. 280)

"Somehow my eyes only attracted at you... at your beautiful eyes. I want your beautiful eyes... no, I want all about you, your meanness, your kindness, your heart and your love." (Raditya ~ hal. 313)


No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...