Monday, 25 July 2016

#268 Donovan Brothers Brewery #2 : Bad Boys Do by Victoria Dahl

Judul : Bad Boys Do
Sub Judul : Pria Penggoda
Serial : Donovan Brothers Brewery #2
Penulis : Victoria Dahl
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : April 2013 (pertama kali terbit pada 2011)
Tebal : 480
ISBN : 9789792294026
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Olivia Bishop sama sekali tidak asyik. Begitu kata mantan suaminya. Dan itulah kesan yang diberikan model rambut dan kacamatanya. Ia pun bertekad membangun kembali hidupnya. Olivia akan menghabiskan waktu bersama teman-teman perempuannya dan tidak menyia-nyiakannya hanya untuk seorang pria. Tapi ketika pertemuan dengan klub buku menggiringnya ke sebuah bar pembuatan bir, wanita cantik berambut gelap ini sadar bahwa bahaya—dalam bentuk Jamie Donovan yang seksi—mungkin terlalu menggoda untuk diabaikan.

Jamie sebenarnya tak pernah bermaksud berkelakuan badung. Ia akui, kilat liar di mata hijaunya yang jail telah memesona banyak wanita. Tapi kini waktunya bersikap dewasa. Ia bahkan siap menjalani hubungan serius. Masalahnya, bagaimana itu bisa terjadi kalau Olivia, satu-satunya wanita paling tepat yang pernah ditemuinya, sudah menganggapnya tidak layak?

Review

Olivia Bishop diajak bergabung oleh teman karibnya, Gwen ke sebuah klub buku. Kali ini klub buku tersebut mengadakan pertemuan di sebuah bar pembuatan bir. Namun bukannya menemukan sebuah pertemuan yang membahas tentang buku tapi para peserta yang semuanya perempuan malah membahas bartender di bar tersebut yang suka memakai kilt.

Jamie si bartender adalah si badung dalam keluarga Donovan dan ia playboy kelas berat. Dari beberapa orang para wanita klub buku yang datang ke barnya malam itu, Jamie memperhatikan kalau Olivia tidak berniat menggodanya ataupun bersikap tidak sopan padanya. Bahkan Olivia terlihat sangat ingin kabur dari tempat itu dan sangat kecewa karena pertemuan klub buku itu hanyalah kamuflase Gwen untuk mengajaknya keluar dan bersenang-senang karena sejak bercerai Olivia sangat menutup diri. Jamie pun melancarkan beberapa godaan pada Olivia yang ditanggapi Olivia dengan tenang.

Disela-sela menjadi bartender diam-diam Jamie punya cita-cita sendiri. Dia ingin memperluas lingkup usaha keluarga dengan membuka restoran. Untuk mewujudkan hal tersebut ada banyak hal yang harus dilakukan. Salah satunya mengambil kelas perencanaan usaha di universitas di kota mereka. Maka pagi hari, Jamie pun menjadi mahasiswa yang datang ke kampus bukan untuk menggoda mahasiswi namun untuk belajar serius.

Hanya saja ada kejutan tak terduga yang datang di salah satu kelas Jamie pagi itu. Dosennya adalah Olivia yang digodanya kemarin malam. Di depan kelas Olivia menjadi seorang dosen perempuan yang tenang, mampu menyampaikan materi kuliah dengan terperinci dan jelas, dan tampak sangat bermartabat. Jamie pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mendekati Olivia. Dia pun menawarkan semacam perjanjian pada Olivia. Olivia mengajarinya segala aspek tentang bisnis yang sangat dikuasainya dan Jamie pun akan mengajari Olivia cara bersenang-senang.

Olivia setuju pada tawaran Jamie. Toh selama dua belas tahun pernikahannya dengan Victor tak sekalipun Olivia pernah bersenang-senang. Dirinya bahkan berkarier sesuai yang telah ditentukan Victor. Namun sayangnya kesetiaan Olivia dibalas pengkhianatan oleh Victor. Victor berselingkuh. Dan berhubung saat ini Olivia sudah menjanda, tak ada lagi yang bisa melarangnya untuk bersenang-senang. Hanya saja masalahnya, Jamie berusia beberapa tahun lebih muda dari Olivia. Rasanya tidak pantas bila ia berdekatan dengan laki-laki yang berusia lebih muda.

My Thought

Sejujurnya saya agak kaget membaca buku ini. Lazimnya di novel-novel punya Harlequin para tokoh pria berusia sepuluh hingga dua puluh tahun lebih tua dari tokoh wanita, namun di buku ini yang terjadi justru kebalikannya. Tokoh wanita lebih tua dibandingkan tokoh pria. Olivia berusia 35 tahun sementara Jamie berusia 29 tahun. Lumayan memberikan aura berbeda pada buku sejenis.

Karena ini buku kedua, saya agak clueless dengan apa yang terjadi dengan Tessa, adik Jamie yang cerita tentangnya ada di buku pertama serial Donovan Brothers Brewery ini. Soalnya di buku ini dikatakan Jamie agak tak setuju dengan kedekatan Tessa dengan pacarnya yang juga teman kuliah Jamie. Tapi diluar itu, cerita Jamie ini di beberapa tempat membuat saya nyesek karena cerita masa lalu Jamie. Hal lain yang mengagetkan saya adalah buku full dengan adegan sensual yang beneran sensual. Yah.. adegan itu berkaitan sih karena Jamie sudah berjanji untuk mengajarkan Olivia bersenang-senang.




No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...