Friday, 22 July 2016

#266 Taming Her Navy Doc by Amy Ruttan

Judul : Taming Her Navy Doc
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Amy Ruttan
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : Juli 2015 (pertama kali terbit pada Juni 2015)
Tebal : 192
ISBN : 9780373070527
Genre : Medical Romance

Format : ebook
Status : -

Blurb : The one woman to tame him…

Finally the injured navy SEAL who had once been brought to surgeon Erica Griffin in the dead of night has a name: Captain Thorne Wilder—her new commanding officer! Five years later he's just as gorgeous as Erica remembers…but now he's totally off-limits!

Thorne has been left damaged, brooding and untamable after the loss of his dreams—and beautiful Erica is an unwanted complication! She might be as wary of relationships as he is, but fighting temptation will be the biggest battle of all…

Review

Erica Griffin adalah seorang dokter bedah di Angkatan Laut Amerika Serikat. Selama beberapa tahun Erica ditugaskan di kapal perang USNV Hope. Dalam masa penugasannya suatu malam Erica dipanggil untuk melakukan operasi. Sang pasien adalah seorang anggota Navy SEAL yang tidak diketahui namanya. Namun diagnosa dan tindakan yang akan dilakukan kepada si pasien sangat jelas. Pasien itu mengalami luka tembak parah di kakinya, dan akibat terlalu lama terendam dalam air kotor luka itu terinfeksi yang mengakibatkan kaki tersebit harus diamputasi. Malam itu, kesadaran si pasien sudah menurun drastis namun sewaktu Erica melihat keadaannya, si pasien terbangun. Ia meminta agar Erica tidak mengamputasi kakinya, dan bahwa Erica mirip seperti malaikat.

Erica tidak mampu memenuhi permintaan si pasien karena kakinya sudah membusuk. Keesokan harinya ketika Erica mau memeriksa kondisi si pasien paska operasi, si pasien menghilang. Bahkan rekam medis si pasien pun menghilang. Seolah-olah tidak pernah terjadi operasi pada malam itu. Bertahun-tahun Erica dihantui perasaan penasaran pada kondisi si pasien. Lima tahun berlalu setelah kejadian malam itu. Dan Erica pun mendapatkan penempatan baru yang jauh dari Amerika Serikat. Erica ditempatkan di Pangkalan Militer Amerika Serikat di Okinawa, Jepang. Sesampainya di Jepang, Erica langsung melapor pada atasannya. Saat itu jugalah Erica mendapat kejutan terbesar dalam hidupnya.

Atasan baru Erica adalah orang yang selama lima tahun ini menghantuinya. Iya, sang atasan adalah mantan anggota Navy SEAL yang kakinya pernah diamputasi oleh Erica. Namanya adalah Kapten Dokter Thorne Wilder. Sebenarnya Thorne sendiri yang meminta agar Erica ditugaskan ke rumah sakitnya. Sejak lima tahun yang lalu, sosok Erica pun selalu menghantui Thorne. Meski menyadari tindakan yang dilakukan Erica sudah sesuai dengan profesur medis tapi di hati kecil Thorne, dirinya tetap menyalahkan Erica sebagai penyebab dikeluarkannya Thorne dari anggota aktif Navy SEAL. Untuk membalaskan "sakit hati"nya Thorne menugaskan Erica terus-menerus dalam shift malam selama dua minggu. Thorne sangat menunggu-nunggu kesempatan Erica mendatanginya dan meminta agar jadwal kerjanya diganti. Namun Erica tidak pernah datang untuk mengeluh.

Akhirnya Thorme menyerah. Dia mengembalikan jadwal kerja Erica ke jadwal normal. Thorne pun mulai mengajak Erica berkeliling Okinawa ketika mereka sedang tidak bertugas. Meski menikmati kedekatan dengan Thorne tapi Erica membatasi diri untuk tidak terlibat asmara dengan Thorne. Menjalin hubungan asmara dengan atasan adalah hal terlarang bagi Erica. Saat ia baru ditempatkan di Angkatan Laut, dia menjalin hubungan dengan atasannya namun hubungan itu tidak berjalan baik. Erica dilaporkan oleh atasannya dengan alasannya mrngalami gangguan mental.

Hubungan baik diantara mereka berjalan baik hingga pada satu titik kejadian terjadi di rumah sakit mereka. Seorang anggota pasukan khusus yang tidak diketahui namanya mengalami luka serius di lengannya akibat terkena ledakan. Satu-satunya cara agar si pasien selamat adalah dengan mengamputasi lengannya. Thorne tidak terima akan hal itu, dan dengan kasar mengusir Erica dari ruang operasi. Beberapa hari paska kejadian di ruang operasi Erica mendatanginya. Erica membawa kabar buruk bagi Thorne. Erica mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Kapten dan ditugaskan kembali ke Amerika. Tapi harga diri Thorne terlalu tinggi untuk membuatnya menyusul Erica ke Amerika Serikat.

My Thought

Saya suka banget sama buku ini. Alasannya sederhana saja. Erica sebagai cewek adalah cewek tangguh. Dia sanggup menghadapi dominasi pria di lingkungan kerjanya dan membuktikan dirinya pantas untuk bisa sejajar dengan pria. Alasan kedua adalah kedua tokoh sama-sama berprofesi dokter. Harlequin Medical Romance sangat sedikit mengekuarkan buku yang kedua profesinya dokter, lazimnya dokter dengan perawat / bidan / atau paramedis lainnya. Semacam penyegaran untuk lini medical romance.


Ada satu hal yang menarik dari buku ini. Ada beberapa percakapan dalam bahasa Indonesia, meski yang digunakan bahasa baku. Tapi yang menyebalkan adalah diceritakan ada beberapa orang warga Indonesia yang sedang melaut dan terjadi kebakaran hebat, namun ternyata kegiatan melaut itu hanyalah kamuflase dari pekerjaan sesungguhnya, mengedarkan narkoba >.<



No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...