Saturday, 23 July 2016

#267 The Flight Doctor's Lifeline by Laura Iding

Judul : The Flight Doctor's Lifeline
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Laura Iding
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : Februari 2015 (pertama kali terbit pada Agustus 2005)
Tebal : 192
ISBN : B00S4YJKOQ
Genre : Medical Romance

Format : ebook
Status : -

Blurb : Helicopter pilot Reese Jarvis is drawn to Dr. Samantha Kearn from the moment he first sees her in action with the Lifeline Medical Air Transport team. And when he learns that the cool, calm and conscientious flight doctor is having trouble with her ex-husband, he immediately wants to protect her.

He becomes her lifeline, her support. But ever since his fiancee died in a helicopter accident he has been reluctant to put his feelings on the line. Can Samantha show him that she's worth the risk? And prove to him that their love can last forever?

Review

Paska bercerai dari suaminya yang manipulatif, dr. Samantha Kearn kembali mengikuti program intensif menjadi dokter penerbang. Sudah sejak lama Samantha berniat menjadi dokter penerbang, namun karena menikah keinginan itu pupus di tengah jalan karema suami Samantha menganggap hal itu tidak penting.

Karena sifat manipulatifnya, Dennis Markowicz, mantan suami Samantha berhasil mempengaruhi kolega-kolega Samantha untuk tidak menerima program intensif Samantha. Bagaimana pun juga Dennis adalah seorang medical representative yang sangat sukses. Dirinya banyak menjalin hubungan baik dengan orang-orang yang mempunyai jabatan strategis.

Samantha akhirnya memutuskan pindah ke kota lain agar tak bisa diikuti oleh Dennis. Program intensif yang dijalani Samantha membuatnya berkenalan dengan banyak orang baru dengan jam kerja panjang yang mampu membantu Samantha melupakan permasalahan pribadinya. Diantara banyak orang baru yang dikenalnya, Samantha mendapat giliran kerja dengan seorang perawat bernama Andrew dan pilot helikopter bernama Reese Jarvis.

Reese adalah pilot helikopter yang handal. Reese mampu tampil dengan tenang dan dapat berpikir jernih dalam keadaan genting. Namun Reese punya masa lalu yang pahit yang berkaitan dengan helikopter. Sahabat dan tunangan Reese meninggal dalam kecelakaan helikopter ketika mereka sedang membawa seorang pasien menuju rumah sakit. Namun sayang, tiba-tiba badai salju menerjang kota mereka dan menyebabkan kecelakaan yang merenggut nyawa keduanya.

Ketika pertama kali mendapati Samantha menjadi dokter dalam helikopter yang dipilotinya, Reese sudah menaruh simpati pada Samantha. Sang dokter itu dapat menenangkan pasien dan keluarganya yang sedang kalut sementara pada saat bersamaan menangani pasien dengan kompeten. Meski tugasnya hanya hingga pasien diterima oleh petugas IGD, namun Samantha sering mengunjungi pasien-pasien yang ditanganinya di helikopter di bangsal perawatan mereka.

Namun Samantha tidak pernah membalas perhatian Reese, malah dirinya merasa terganggu pada perhatian Reese. Samantha menolak ikut pulang bersama Reese ketika mobilnya mogok, menolak ketika Reese menawarkan diri untuk mengantarkan mobil Samantha ke bengkel kepercayaannya.

Tapi Samantha tidak berkutik ketika seorang pria yang tak dikenal, yang ternyata mantan suami Samantha, datang dan memaksa masuk ke apartemen Samantha. Terlebih ketika mengetahui ternyata sang mantan yang merusak mobil Samantha dan berusaha menembaknya.

Reese memaksa agar Samantha selalu pulang dan pergi kerja bersamanya. Reese juga menukar jadwal kerja mereka agar mereka selalu bersama. Tapi diam-diam bukannya menghargai perbuatan Reese, Samantha malah menemui bosnya dan meminta agar diizinkan melanjutkan program intensif di kota lain untuk menghindari mantan suaminya.

My Thought

Baru kali ini saya membaca Harlequin Medical Romance dengan profesi hero-nya sebagai pilot helikopter. Seru juga ternyata. Dan dari buku ini saya bisa tahu kalau ternyata ketika badai salju atau salju sedang lebat-lebatnya berbahaya untuk mengendarai helikopter. Bulir-bulir salju ternyata bisa memghantam baling-baling helikopter dengan keras dan dapat menyebabkan kecelakaan fatal.

Bicara tentang karakter dalam buku ini, saya agak merasa sebal dengan sikap Samantha yang jual mahal. Dari awal dia sudah tahu kalau Reese itu berbeda dengan mantan suaminya yang manipulatif tapi tetap saja dia sok jual mahal. Akibat tingkah Samantha saya malah jadi gak simpatik dan gak suka pada buku ini.


No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...