Saturday, 15 November 2014

#173 Capital Theatre #2 - Because You're Mine by Lisa Kleypas

Sub Judul : Karena Kau Milikku
Serial : Capital Theatre #2
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Januari 2013 (pertama kali terbit pada September 1997)
Tebal : 432
ISBN : 978-979-22-9192-6
Genre : Historical Romance

Format : mass market paperback
Status : punya sendiri
Periode Baca : 16/06/2014 - 17/06/2014
Rating : 2/5 stars

Blurb : Lady Madeline Matthews lebih memilih mencemari nama baiknya daripada mengorbankan kebebasannya—karena itu, untuk menghindari pernikahan dengan pria bangsawan tua yang dibencinya ia mendekati Logan Scott. Menurutnya, percintaan singkat dengan pria yang dikenal sebagai playboy itu pasti akan membuat sang bangsawan menarik lamarannya.

Tapi di luar rencana, Madeline malah jatuh cinta kepada Logan. Sayangnya, ketika mengetahui rencana Madeline pria itu malah bersikap dingin padanya. Akankah Madeline berhasil meraih kembali kepercayaan Logan?


Review

Madeline Matthews akan dijodohkan oleh kedua orangtuanya dengan seorang lord kaya raya yang bisa menjamin hidup keluarga Matthews selama beberapa generasi. Sayangnya sang lord berusia jauh lebih tua dari ayah Madeline. Berulang kali Madeline mencoba berbicara pada orangtuanya agar dilakukan pembatalan pertunangan dan pernikahan namun berulang kali pula orangtuanya membantah.

Madeline pun memutuskan untuk kabur dari sekolahnya, yang atas kuasa lord calon tunangannya mengatur segala hal tentang hidup Madeline di asrama. Madeline kabur menuju London dan disana Madeline bekerja sebagai pesuruh merangkap asisten pribadi Logan Scott, aktor sekaligus pemilik teater tempat Madeline bekerja.

Logan tak pernah percaya kalau asisten barunya itu ingin bekerja padanya karena membutuhkan uang. Tingkah asistennya itu terlalu mirip dengan para bangsawan. Gerak-gerik, bahasa tubuh bahkan penampilannya pun anggun. Logan curiga kalau Madeline hanya berpura-pura bekerja padanya agar bisa mendekatinya. Selama ini banyak wanita mendekati Logan hanya karena mereka penasaran bagaimana rasanya menjalin hubungan dengan seorang aktor yang begitu dipuja di seantero kota London.

Ketika Logan sakit parah, tanpa diduga Madeline bersedia merawatnya. Ini adalah trik Madeline agar dirinya semakin dekat dengan Logan dan rencana pernikahannya akan batal begitu sang lord mengetahui dirinya sudah menjalin hubungan dengan pria lain. Seiring waktu Madeline mulai jatuh cinta pada Logan. Dan karena suatu keadaan mereka terpaksa menikahi satu sama lain.

Pernikahan atas dasar keterpaksaan itu membuat rumah tangga mereka terasa tak nyaman. Apalagi ketika Logan mengetahui alasan dibalik kehadiran Madeline di teaternya yang bukan hanya sekedar bekerja. Logan pun semakin bersikap acuh dan dingin pada Madeline. Madeline tak bisa berbuat banyak. Dirinya hanya bisa pasrah dan bertahan karena semua kejadian ini merupakan rencana yang disusun dan dilaksanakannya sendiri.

My Thought

Jujur buku ini banyak banget saya skip karena merasa bosan. Pada dasarnya ceritanya lumayan oke tapi saya sendiri tidak berhasil menikmatinya. Tingkah Logan yang berencana balas dendam pada Madeline karena menjebaknya kedalam pernikahan amat sangat tidak jelas. Balas dendam, tapi mudah iba pada Madeline. Bersikap dingin tapi giliran tidur bareng mau juga ._.



@ Medan
05072014

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...