Saturday, 22 November 2014

#177 Women Of Destiny #5 - Firstborn by Lindsay McKenna

Judul : Firstborn
Sub Judul : -
Serial : Morgan's Merchenaries : Morgan's Kids #1 ; Women Of Destiny #5
Penulis : Lindsay McKenna
Penerbit : Silhouette Books
Tahun Terbit : November 2012 (pertama kali terbit pada Juni 2004)
Tebal : 304
Genre : Contemporary Romance
ISBN : 978-1-4268-4030-2

Format : ebook
Status : -
Periode Baca : 24/09/2014 - 25/09/2014
Rating : 3/5

Blurb : Jason Trayhern wore his father's glorious military legacy like a thorny crown. Though a skilled fighter pilot himself, Jason's rebel tactics didn't sit well with his commanding officers. They expected more from Morgan Trayhern's son, which was why they gave Jason another chance. But that chance felt like a death sentence. For Jason was going into combat with a new partner. And she was all too…female.

A handsome, arrogant daredevil was the last thing Annie Dazen needed in her cockpit. But once she saw the wounded heart beneath Jason's tough-guy facade, she longed to heal him. And once she discovered the passion in this brooding soldier's touch, she longed to hold him tight. Now the stakes were higher. Because if she hoped to see a future with her would-be hero, they needed to survive their dangerous mission first!


Review

Sebagai putra pertama dari Morgan Trayhern, seorang legenda di dunia militer A.S., Jason Trayhern diharapkan mengikuti jejak yang sama dengan sang ayah. Berprestasi dan dikagumi banyak orang. Tapi kenyataan berkata lain. Jason menjadi seorang pemberontak dan selalu mencoreng nama baik keluarganya yang selama dua ratus tahun secara turun-temurun mengabdi pada dunia militer dan menunjukkan prestasi yang membanggakan.

Di tahun ketiganya di Akademi Angkatan Laut, Jason sudah membuat gebrakan dengan melakukan transaksi narkoba dengan siswa lainnya. Ketika telah lulus dan ditempatkandi skuadron tertentu, Jason pun berulah dengan tidak menaati perintah serta tidak mau bekerja sama dengan pilot lainnya. Dalam satu tahun, Jason mengalami dua kali rotasi skuadron karena banyaknya keluhan dan pelanggaran yang dilakukannya. Di skuadron terakhirnya, Eagle Warrior Squadron di Fort Campbell, Kentucky, Jason mendapat peringatan jika ia masih kembali berbuat ulah maka ia akan dikeluarkan secara tidak terhormat dari militer disertai dengan catatan akan kelakuan buruknya.

Mau tidak mau ini adalah kesempatan terakhir Jason untuk tetap berada di dunia militer. Ia harus patuh pada perintah atasan dan sebagai "tes" ia mendapat seorang pilot perempuan sebagai partner barunya. Chief Annie Dazen, seorang pilot perempuan keturunan Indian yang keluarganya juga secara turun temurun telah mengabdi pada dunia militer.

Bagi Annie, penempatan Jason ke dalam timnya adalah sebuah bencana besar. Dalam waktu kurang dari satu bulan lagi ia dan timnya akan dikirim ke Afganistan dan menjadi pilot pesawat tempur yang berada di garis terdepan perang. Bagaimana dalam waktu singkat ia bisa percaya dan bekerja sama dengan seorang pemberontak seperti Jason. Ini seperti sebuah misi bunuh diri bagi Annie.

Bekerja sama dengan seorang pilot perempuan ternyata membawa perubahan baru bagi Jason. Apalagi Annie ternyata tidak pernah mempermasalahkan apa pun yang terjadi masa lalu sebelum ia bergabung ke tim Annie. Karena bagi Annie yang terpenting saat ini adalah bagaimana mereka semua bisa menjadi tim yang solid di Afganistan nanti.

Pelan-pelan Annie mulai menemukan sisi lain dari Jason yang selama ini luput dari perhatian siapa pun. Sisi yang terluka sejak penculikan yang dialami Jason ketika ia berumur 6 tahun dan taruma itu terus membekas meski banyak orang beranggapan Jason telah pulih dari trauma masa kecilnya. Selain itu Jason ternyata juga sangat menghormati kepercayaan dan tradisi Indian yang dipegang erat Annie, yang menambah point lebih Jason di mata Annie.

tapi belum lagi kedekatan mereka berlanjut, kamp mereka di Afganistan diledakan oleh para pemberontak. Jason menjadi salah satu korban yang terluka parah. Ia mengalami Traumatic Brain Injury yang membahayakan nyawanya.

My Thought

Saya selalu suka pada cerita-cerita Lindsay McKenna yang berhubungan dengan suku Indian yang misterius dan sangat menghargai alam.

Di buku ini diceritakan kalau Annie memiliki semacam kalung penyembuh yang terdiri dari batu-batu permata yang berisi kekuatan dari para leluhurnya. Batu tersebut selalu memberikan "jawaban" ataupun "pertanda" akan hal-hal yang terjadi dalam hidup Annie.

Saat Jason pulih dari cedera parahnya pun Annie dan keluarganya punya keyakinan kalau semangat Jason hilang akibat kejadian ledakan itu dan semangat tersebut harus "dijemput kembali" dengan serangkaian upacara adat. Buat saya hal seperti itu cukup familiar karena saya cukup sering menyaksikan ritual "menjemput semangat" seperti itu. Di daerah tempat tinggal saya ketika seseorang mengalami musibah atau kecelakaan dan selamat dari kejadian tersebut maka harus dilakukan semacam acara pembacaan doa lengkap dengan sepiring nasi pulut dan telur rebus untuk mengembalikan semangat si korban yang sempat hilang.

Morgan Trayhern punya sebuah seri yang amat sangat panjang, yang terbit mulai tahun 1987 hingga saat ini yang diberi nama "Morgan's Mercenaries". Kalau tidak salah ada lebih dari 40 seri dengan beberapa sub seri. Untuk Morgan sendiri dikisahkan kalau ia punya lima orang anak yaitu Jason, Katy, Pete dan Kelly (kembar), serta Kamaria. Masing-masing dari kelima orang anak itu sudah mempunyai cerita mereka sendiri.

Perbedaan buku ini dengan cerita sejenis adalah di pertengahan cerita sang hero mengalami luka parah dan dari situlah dimulai cerita bagaimana si heroine berusaha mendampingi si hero. Urusan romance dan suspense-nya bisa dibilang lumayan sedikit karena cerita lebih terpusat pada cerita pengobatan Jason dengan metode penyembuhan ala suku Indian. Tapi yang pasti buku ini cukup lumayan untuk dinikmati sebagai selingan.


@ Medan
30092014

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...